Senin, 19 Desember 2016

Tanya Jawab Permasalahan Pasang Kamera Cctv/Dvr Yang Bagus

TANYA JAWAB TENTANG CCTV !!





*Bagaimana memilih kamera cctv dan paket cctv yang baik ..??

                Semua kamera CCTV dan Paket CCTV yang kami tawarkan semuanya merupakan produk berkualitas dan merupakan barang baru serta bergaransi. Pilihlah Kamera CCTV atau Paket CCTV yang ideal bagi anda, Idealnya adalah tujuan anda membeli dan memasang kamera CCTV lalu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Bila ruangan yang hendak di pasang CCTV minim cahaya maka pilihlah jenis kamera yang memiliki infrared. Jika hanya memerlukan kamera pemantau standart maka pilihlah kamera CCTV standart pemantauan yang tidak terlalu menekankan pada fitur unggulan yang tentunya berharga jauh lebih mahal.



*Apakah ketika membeli kamera CCTV atau Paket CCTV saya harus memiliki atau menyiapkan sebuah PC flatporm Desktop..??

                Jika anda menggunakan sistem analog CCTV dan anda ingin melihat serta menyimpan hasil rekaman langsung melalui PC maka siapkanlah sebuah PC, Belilah DVR (DVR Card) yang khusus untuk PC, DVR Card yang nantinya akan dipasang pada slot PCI motherboard PC anda. Namun bila anda tidak ingin melihat dan menyimpan hasil rekaman langsung melalui PC maka anda tidak perlu menyiapkan atau membeli sebuah PC. Sekedar informasi bahwa monitor PC desktop dari yang jenis tabung hingga LCD dapat digunakan untuk melihat hasil pengambilan gambar CCTV.



*Apakah DVR CCTV dan Kamera CCTV dapat merekam 24 Jam nonstop..??

                Selama adaftor dari kamera CCTV tidak bermasalah maka kami pastikan Perangkat CCTV dapat bekerja 24 jam nonstop.



*Apakah Kamera CCTV jenis Outdoor tahan terhadap perubahan cuaca terutama rembesan air hujan..??

                Untuk masalah yang satu ini kami harap anda lebih berhati-hati dan cermat, Karena kenyataan yang terjadi di lapangan tidak semua kamera outdoor merupakan weatherprof. Ada baiknya anda bertanya terlebih dahulu kepada penjual. Lem kaca untuk aquarium dapat di gunakan untuk mencoba menangani masalah ini.



*Apakah saya dapat menggunakan handphone(smartphone) dan laptop(notebook) untuk memantau dan mengontrol hasil rekaman kamera CCTV..??

                Sebelum membeli kamera CCTV atau Paket CCTV ada baiknya anda menanyakan hal ini kepada penjual, misalkan anda ditawarkan atau tertarik pada suatu merk coba anda cek dukungan platform mobile nya, anda dapat mengecek melalui website resmi Produsen kamera CCTV anda, terutama pada perangkat DVR. Namun bila anda membeli DVR CCTV atau Paket CCTV dari kami maka kami pastikan anda dapat melihatnya melalui handphone,laptop ataupun tablet, Selama gadget anda tersebut support internet cepat seperti 3G/4G misalnya serta Browser mendukung multimedia terutama video. Beberapa produsen CCTV juga menyertakan software khusus, anda dapat mengunduh/download via internet.



*Bagaimana saya dapat menentukan sudut dan jarak pandang yang ideal pada peletakan kamera..??

                Jika anda memiliki HP berkamera atau anda memiliki Handycamp atau kamera foto yang bisa merekam dapat digunakan sebagai alat bantu untuk menentukannya. Semakin kecil ukuran lensa maka jarak pandang akan semakin luas/jauh, jika menginginkan hasil gambar yg lebih dekat sehingga nampak lebih detail pada obyek, maka pilihlah lensa camera cctv yg lebih besar ukurannya. Bagi yg awam mengenai ukuran Lensa, sudut pandang maupun jarak pandang ideal pada kamera CCTV,
dapat berpanduan pada standard berikut:

Ukuran Lensa 2.5 mm = sudut pandang 110° = jarak pandang ideal 8 meter
Ukuran Lensa 2.8 mm = sudut pandang 100° = jarak pandang ideal 10 meter
Ukuran Lensa 3.6 mm = sudut pandang 90° = jarak pandang ideal 12 meter
Ukuran Lensa 4 mm = sudut pandang 80° = jarak pandang ideal 15 meter
Ukuran Lensa 6 mm = sudut pandang 65° = jarak pandang ideal 20 meter
Ukuran Lensa 8 mm = sudut pandang 55° = jarak pandang ideal 25 meter
toleransi 10-20%, dikarenakan adanya perbedaan hasil pengukuran pada beberapa Kamera CCTV, jarak pandang ideal juga berpariasi pada masing-masing orang.



*Berapa lama maksimal sebuah harddisk dengan kapasitas 500gb dapat merekam..??

               Dari pengalaman kami proses rekam normal akan berlangsung 25 hari pada codec h.264. setelah lewat 25 hari maka sistem akan menghapus otomatis dan menimpa hasil rekaman sebelumnya. Beberap DVR CCTV akan otomatis memberikan peringatan tentang kapasitas dan penghapusan otomatis.



*Manakah yang lebih baik, Kualitas Tampilan di monitor atau kualitas hasil rekaman..??

                Idealnya sebuah sistem TV memiliki 240 TVL putih dan 240 TVL gelap atau lebih, Jika anda memiliki kamera CCTV diatas 240 TVL kemungkinan hasil tampilan gambar di monitor akan halus/bagus. semakin tinggi akan semakin halus/bagus.
                Recoder seperti DVR dirancang untuk menyimpan gambar pada format digital, seperti CIF, QCIF, 2CIF, 4CIF, D1, MP4, H264 dll. Jika anda membeli DVR maka perhatikan juga masalah FPS nya, Maksud kami adalah jika di brosur/iklan dll di tuliskan 25fps, 30fps, FPS ini berjalan pada format digital apa. Jika 25fps pada format CIF, maka rekaman hanya nyaman di lihat pada platform mobile (HP lama) dengan resolusi layar kecil.
                Kesimpulan kami, dari pada kita memilih salah satu yang menurut kami juga tidak baik, ada baiknya di idealkan saja. Minimal Pilihlah kamera CCTV diatas resolusi 240TVL (rekomendasi kami diatas 480TVL) dan memilih DVR yang dapat merekam dalam format minimal QCIF pada 15fps, menurut kami format dan ukuran ini sudah cukup nyaman untuk di lihat walaupun mungkin belum terlalu baik juga.
Apakah Anda Memiliki Pertanyaan Lainnya ..?
Jika anda konsumen kami dan memiliki pertanyaan seputar perangkat CCTV yang tidak terdapat pada list diatas.



Kirimkan pertanyaan anda ke alamat email dhianelektro67@gmail.com atau kunjungi http://dhianelektro.blogspot.co.id

Semoga kami dapat menjawab pertanyaan anda.
Hubungi Kami :

telephone: 021-6300-508
-phone: 0822-1320-9289
-phone: 0822-9732-4004
-phone: 0878-8672-8055

trims*
 

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Ping Your Website
TOP AUTO BACKLINK PR5
Kostenlose Backlinks bei http://autobacklink.pixel-spot.eu

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Blog Dofollow
Hafizah Blog
backlink

Tips & Tutorial

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Comment