Rabu, 28 Desember 2016

Kamera Cctv Vloss? INI SOLUSINYA

     Mengatasi Kamera Cctv Vloss



      Tujuan utama membeli CCTV ialah untuk meningkatkan keamanan area-area dengan melakukan pemantauan melalui kamera yang selanjutnya direkam serta di transfer ke monitor. Namun bagaimana jika fungsi utama tersebut tak dapat dilakukan sebab secara tiba-tiba monitor pemantau kehilangan gambar serta berwarna biru ?

       Masalah tersebut merupakan masalah yang kerap muncul dalam pemakaian sistem CCTV. Istilah yang kerap dipakai untuk menyebut permasalahan tersebut ialah Video Loss dimana layar monitor pada salah satu Chanel kamera ataupun seluruhnya berubah menjadi biru dan disertai tulisan Vloss pada layar monitor. Tentunya masalah Vloss terjadi bukan tanpa sebab, berikut ini merupakan sejumlah penyebab cctv vloss.

Penyebab CCTV Vloss

  • Power Supply atau Adaptor.
Sumber listrik Camera CCTV ialah dari Adaptor ataupun Power Suply, apabila dapator mati, maka secara otomatis CCTV pun tak bisa berfungsi dengan baik. Upaya untuk mengatasinya ialah memeriksa keadaan adaptor tersebut menyala atau mati, Anda bisa mengeceknya menggunakan Avometer. Jika adaptor mati, maka gantilah dengan yang baru.
  • Kamera CCTV mati atau rusak.
Jika Kamera mati atau rusak, maka secara otomatis gambar yang akan dihasilkan dari DVR untuk monitor pun akan mati. Untuk mengatasinya, Anda bisa memperbaiki kamera tersebut atau ganti dengan kamera baru, jika produk tersebut masih bergaransi maka dapat diklaimkan ke tempat distributor ataupun toko di mana anda membeli Kamera CCTV tersebut.
  • DVR mati atau rusak.
DVR sendiri merupakan bagian utama dari kamera CCTV, apabila tak berfungsi maka sistem tak bisa berjalan, apabila DVR mati perbaikilah di tempat Service ataupun ganti dengan DVR yang baru, apabila masih bergaransi maka dapat diklaimkan ke tempat distributor ataupun toko di mana anda membeli Kamera CCTV tersebut dan jaga lupa untuk selalu merawat DVR secara rutin.
  • Port Konektor Rusak.
Apabila 3 penyebab di atas sudah dilakukan pemeriksaan dan perbaikan namun video loss masih terjadi, maka lakukanlah pemeriksaan pada Port Konektor yang ada pada DVR. Kemungkinan terdapat kerusakan pada Port konektor, untuk mengeceknya yaitu dengan cara pindah ke Port yang lainnya.
  • Kabel CCTV Putus.
Apabila semua penyebab di atas tak bermasalah, kemungkinan besar yang terjadi ialah kabel CCTV terdapat yang putus. Putusnya kabel CCTV bisa disebabkan karena dimakan tikus, kualitas serta mutunya rendah ataupun karena faktor yang lainnya. Untuk mengatasinya, gantilah kabel tersebut dengan kabel baru yang berkualitas serta bermutu.



Kirimkan pertanyaan anda ke alamat email dhianelektro67@gmail.com atau kunjungi http://dhianelektro.blogspot.co.id
Semoga kami dapat menjawab pertanyaan anda.
Hubungi Kami :
telephone: 021-6300-508
-phone: 0822-1320-9289
-phone: 0822-9732-4004
-phone: 0878-8672-8055
trims*

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Ping Your Website
TOP AUTO BACKLINK PR5
Kostenlose Backlinks bei http://autobacklink.pixel-spot.eu

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Blog Dofollow
Hafizah Blog
backlink

Tips & Tutorial

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Comment