Senin, 26 Desember 2016

Ini Dia Antena Parabola terbesar di dunia yang terpasang

  



          Observatorium Jordrell Bank di Chesire, Inggris dipilih sebagai markas proyek teleskop radio terbesar di dunia yang antara lain dapat memberi petunjuk keberadaan makhluk asing. Perjanjian untuk menjalankan proyek Square Kilometre Array , SKA, dari observatorium Jodrell Bank ditandatangani di Roma oleh Australia, Cina, Belanda, Selandia Baru, Afrika Selatan, Prancis, Jerman, Italia dan Inggris.

          Proyek senilai US$2,1 miliar dolar ini diharapkan dapat menjawab berbagai pertanyaan kunci tentang
planet. Lokasi SKA belum ditentukan namun dapat dibangun di Australia atau Afrika Selatan. Kehidupan makhluk asing Markas baru di Jodrell Bank akan dibuka bulan Januari 2012, menggantikan kantor proyek yang ada saat ini berpusat di Universitas Manchester.

         Profesor Richard Schilizzi, direktur SKA, mengatakan: "Observatorium Jodrell Bank ditetapkan pada saat penting karena proyek ini berkembang dari konsep menjadi proyek sains internasional."  "Koalisi baru dan fasilitas ini akan mendukung perluasan yang direncanakan." Nama SKA diambil dari luas daerah pengumpulan data, bukan satu parabola radio sepanjang satu kilometer tetapi terdiri dari ribuan parabola kecil. Square Kilometre Array akan memberikan jawaban tentang pembentukan bintang-bintang. Sejauh ini, 20 negara terlibat dalam proyek yang diperkirakan selesai sampai sekitar 2024.

       Diharapkan SKA akan mengungkapkan bagaimana planet dan galaksi terbentuk dan memberikan petunjuk apakah ada makhluk asing.


Kirimkan pertanyaan anda ke alamat email dhianelektr67@gmail.com atau kunjungi http://dhianelektro.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Ping Your Website
TOP AUTO BACKLINK PR5
Kostenlose Backlinks bei http://autobacklink.pixel-spot.eu

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Blog Dofollow
Hafizah Blog
backlink

Tips & Tutorial

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Comment