Rabu, 28 Desember 2016

Cara pasang parabola 1 dish dengan 2, 3, 4 Resiver


Menggunakan LNB tunggal/single
Biasanya penggunaan 1 LNB baik Ku maupun C band adalah untuk 1 receiver, namun bisa saja digunakan untuk beberapa receiver dengan menghubungkannya secara seri atau paralel (tergantung ada tidaknya konektor Rf output  pada receiver induk), jika paralel tentunya menggunakan multiswitch atau spliter. Tetapi hal ini mungkin tidak dianjurkan sebab akan ada masalah pada penerimaan di receiver kedua atau ketiganya tentunya beberapa kanal yang mempunyai polaritas berbeda tidak dapat diterima di receiver kedua atau receiver ketiganya.
agar lebih jelas berikut contoh fisik LNB Cband single, perhatikan gambar  berikut :

LNBCband tunggal
Pemasangan LNB tunggal/single untuk banyak receiver

Dengan menggunakan LNB Combo :
Umpamanya anda akan memasang 4 buah Televisi masing -masing 1 buah di Ruang tamu, 3 buah yang lain di kamar tidur, dan anda tidak ingin mengalami masalah penerimaan karena disebabkan polaritas berbeda antara kanal  maka yang harus anda lakukan adalah memasang LNB Combo yaitu LNB yang digabung menjadi satu dengan output (Polaritas) ganda.

Cara kerja LNB Combo :
LNBCombo
LNB combo menyediakan polarity berbeda, multifungsi atau multireceiv dalam satu waktu, cara kerjanya adalah sebagai berikut :
sebut saja LNB ini dengan A1 dan A2 dalam satu wadah, A1 mempunyai 2 polaritas Horizontal dan Vertikal begitu pula A2. Ketika pada A1 menerima kanal dengan polaritas Vertical untuk receiver 1 maka pada A2 dapat menerima kanal dengan polarity Horizontal yang tidak akan terganggu oleh A1 (pada waktu yang bersaman)


LNB

Menggunakan Multiswitch :
Setelah mengetahui cara kerja LNB combo maka untuk melengkapi penggunaannya kita perlu sebuah alat lagi yaitu Mutiswicth atau splitter, merupakan alat pembagi/combiner atau frequency selector sehingga frekuensi dari LNB yang  berlainan dapat di keluaran menjadi beberapa polarity (Vertikal dan Horizontal) serta dapat dibagi menjadi beberapa output, misalnya mltiswitch 4in1 atau 3in1 atau 4in2 dan sebagainya. Penggunaan LNB Combo maupun Multiswitch tidak akan berarti tanpa mengetahui cara setting pada digital receivernya.

bentuk multiswitch :
multiswitch


Cara Pemasangan Parabola dengan banyak receiver / tv :
Perhatikan gambar berikut
cara pasang lnb combo
Sesuaikan panjang kabel yang dari LNB ke Switch atau dari switch ke Receiver yang disesuaikan dengan ruang dan jarak antar kamar/ruang rumah anda.
Dan setelah semua kabel terpasang dengan benar maka mulailah arahkan antena parabola anda ke satelit yang ingin dicari, jika sudah ketemu (misalnya satelit PalapaD) pastikan semua receiver sudah siap melakukan penerimaan pada saluran PalapaD. dan anda dan keluarga anda akan dapat menikmati semua chanel FTA yang ada di satelit PalapaD tanpa adanya gangguan polaritas antar receiver.




Kirimkan pertanyaan anda ke alamat email dhianelektro67@gmail.com atau kunjungi http://dhianelektro.blogspot.co.id
Semoga kami dapat menjawab pertanyaan anda.
Hubungi Kami :
telephone: 021-6300-508
-phone: 0822-1320-9289
-phone: 0822-9732-4004
-phone: 0878-8672-8055
trims*

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Ping Your Website
TOP AUTO BACKLINK PR5
Kostenlose Backlinks bei http://autobacklink.pixel-spot.eu

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Blog Dofollow
Hafizah Blog
backlink

Tips & Tutorial

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Comment