Sabtu, 24 Desember 2016

kenapa kamera cctv outdoor/indoor rusak atau mati secara tiba-tiba

Penyebab Kamera Cctv  Rusak Atau Mati Secara Tiba-Tiba




          Dalam mencari penyebab camera cctv rusak, loss sinyal, camera buram, dan ada kalanya gambar yang dihasilkan Camera CCTV lewat monitor tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya seperti gambar yang tertangkap kamera tidak menyala. Ada beberapa penyebab yang membuat camera cctv anda mengalami masalah. Ada berbagai macam penyebab kamera mati atau video loss sinyal dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

          Berikut Beberapa Penyebab camera cctv anda rusak antara lain adalah :
Perangkat Power Supply atau Adaptor Camera CCTV Mati.

          Sumber penyebab adalah supply listrik dari Camera CCTV adalah Adaptor atau disebut power supply, jika adaptor atau power supply camera cctv anda mati maka secara otomatis Camera CCTV tidak dapat berjalan dengan baik dan semestinya. 
           
          Untuk mengatasi halini anda cek kondisi adaptor atau power supply menyala atau mati, bila diperlukan dapat dicek dengan menggunakan alat yang bernama tester avometer atau biasanya anda tanda lampu dalam adaptor, jika lampunya mati berarti dipastikan adaptor anda rusak atau jaringan listrik anda mengalamiputus sambungan. 

          
          Apabila adaptor mati anda dapat langsung menggantinya dengan yang baru atau yang dapat berfungsi dengan baik.



Penyebab Camera CCTV mati atau rusak
         
           Apabila Camera CCTV anda mati atau rusak secara otomatis gambar yang dihasilkan dari DVR ke monitor juga ikut mati. Dengan demikian anda dapat memperbaiki camera tersebut atau menggantinya dengan yang baru, bila masih terdapat garansi bisa di claim garansi di tempat distributor atau toko tempat anda membeli produk camera cctv tersebut. 

          Biasanya kerusakan tersebut ditimbulkan karena adanya petir, listrik yang tidak stabil dan mungkin memang produk itu tidak berkualitas baik.
Penyebab DVR untuk Camera CCTV mati atau rusak
DVR adalah merupakan bagian utama dari CCTV. 

          Jika tidak berfungsi maka system tidak dapat berjalan dan tidak dapat merekam. Jika DVR mati anda dapat memperbaikinya di tempat service atau menggantinya dengan yang baru, bila masih terdapat garansi bisa diklaimkan di tempat distributor atau toko tempat anda membeli. 

          Pastikan perawatan DVR dilakukan secara rutin. penyebabnya tiada lain tidak jauh beda dengan penyebab camera anda mati. Karena keduanya sensitif dengan hal tersebut.
Penyebab Port Konektor Camera CCTV Rusak
Jika setelah pengecekan adaptor, camera dan dvr tidak bermasalah dan jika masih terjadi video loss sinyal, gambar mati segera lakukan pengecekan terhadap Port Konektor yang terdapat pada DVR. Anda dapat mengeceknya dengan memindah ke port lain yang masih berfungsi dengan baik. 

          Bila Port konektor rusak anda dapat memindah ke port lain yang kosong. Penyebab port konektor camera cctv anda bermasalah tiada lain karena adanya sambungan yang putus atau kabel tembaga pada ujung konektor yang menyatu dan kendor. Periksalah kedua hal tersebut.

Penyebab Kabel Jalur Camera CCTV Putus

          Jika keseluruhan di atas berjalan normal. Kemungkinan besar kabel CCTV ada yang putus ditengah jalan, penyebab kabelnya putus bisa terjadi karena dimakan tikus, kualitas dan mutu kabel rendah, pernah terjadi korsleting arus listrik dan dapat berbagai macam faktor lainnya. 

          Anda dapat menggantinya dengan yang baru dengan kualitas dan mutu yang bagus. Jika anda membeli kabel kembali saya sarankan untuk mengeceknya memakai avometer, ditakutkan walau pun baru bisa saja ada kabel yang putus ditengah jalan.




Kirimkan pertanyaan anda ke alamat email dhianelektro67@gmail.com atau kunjungi http://dhianelektro.blogspot.co.id
Semoga kami dapat menjawab pertanyaan anda.
Hubungi Kami :
telephone: 021-6300-508
-phone: 0822-1320-9289
-phone: 0822-9732-4004
-phone: 0878-8672-8055
trims*

0 komentar:

Posting Komentar

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Ping Your Website
TOP AUTO BACKLINK PR5
Kostenlose Backlinks bei http://autobacklink.pixel-spot.eu

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by PRChecker.info service

SEO Reports for dhianelektro.blogspot.co.id
Blog Dofollow
Hafizah Blog
backlink

Tips & Tutorial

Pengikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Comment